20 Desember 2014  12:54 WIB
 
Home | Redaksi | Guest Book | Polling | Mailing List | Newsletter | Daftar Edisi | Chat | Kontak Nova
 

NOVA TERBARU
No. 1044 Thn. XVIII


Dapatkan Segera!
Sirkulasi:
Telp 021-2601666

Varia Warta
Uniquely You Evening Mustika Ratu
DISKUSI MEMILIH SEPATU UNTUK ANAK
PROGRAM KEMITRAAN DARI MITRA10
WISATA SEHAT BERSAMA NOVA
SILATURAHMI BERSAMA FARMHOUSE DAN VIDA
POWDER TEA DARI SARIWANGI
WORKSHOP SULAM BULLION
 
Best view with IE 5.5 & Netscape Navigator 6.1 or higher.
 

Pesta Ulang Tahun di Resto
GAYA TARZAN HINGGA PESTA DI KERETA

Beragam paket ulang tahun untuk si kecil ditawarkan di berbagai restoran. Kepraktisan dan harga yang terjangkau membuat tren ini makin dilirik oleh para orangtua.
KLIK - Detail
"Siapa yang suka hati, bilang hore! Siapa yang suka hati, bilang hore!" Begitulah suara anak-anak yang riuh bernyanyi mengikuti MC. Dekorasi, topi, kue, balon warna-warni, suvenir, dan tumpukan kado, ikut menambah meriah suasana. Beberapa anak yang masih mengenakan seragam sekolah tampak leluasa berlarian di area bermain.

Bermacam-macam permainan menghibur dan edukatif juga digelar oleh si MC. Ada permainan tebak lagu, tebak gambar, menyanyi, dan lainnya. Semua anak-anak pun langsung berebut maju untuk mendapat hadiah. Lalu, giliran si badut muncul memberi kejutan. Aksinya menarik perhatian anak-anak yang langsung mengerumuninya minta foto bareng. Giliran para orang tua yang mengantar anaknya datang, sibuk jeprat-jepret kamera memotret si anak.

Sungguh sore yang ceria. Keceriaan mewarnai wajah anak-anak. Mereka hadir untuk merayakan ulang tahun Gaviarsha (6). Gavi tak merayakan pesta ulang tahunnya di rumah, melainkan di salah sebuah restoran fast food Kentucky Fried Chicken (KFC) di bilangan Kemang. Ibunda Gavi, Refi (37) sengaja membuatkan pesta untuk putra semata wayangnya di sana dengan alasan kepraktisan dan dekat dengan sekolah si anak.

KLIK - Detail Rupanya Refi sudah beberapa kali mengadakan pesta ulang tahun putranya di sana. "Dengan paket ulangtahun di restoran, kita tidak repot. Tempat, undangan, dan makanan sudah diatur semua. Kita tinggal tahu beres. Harganya pun terjangkau. Kalau mengadakan di rumah tentu costnya lebih besar dan harus beres-beres sendiri, kan," ungkapnya yang mengundang lebih dari 50 orang.

Senada dengan Refi, Netty Rusli juga memilih merayakan ulang tahun putrinya, Claudia Inggrid, di restoran yang menyediakan paket ulang tahun dengan alasan kepraktisan. Apalagi Netty seorang wanita karier yang memiliki waktu terbatas. Untuk itu Netty memilih Hoka-Hoka Bento. Menurutnya, selain harganya terjangkau, menunya pun disukai keluarga. "Menu di sini sehat ya. Tak melulu daging atau ayam, tapi ada sayurnya dan makanannya pun beragam," tukasnya.

FLEKSIBEL DAN PRAKTIS
Ya, memang berawal dari konsep kepraktisan itulah ide paket pesta ulang tahun diadakan di restoran seperti McDonald's, KFC ataupun Hoka-Hoka Bento. Biasanya fasilitas yang ditawarkan masing-masing restoran hampir sama. Seperti tempat, MC, sound system, badut maskot, hadiah, aksesoris pesta, dekorasi, serta makanan. Hanya soal harga dan pilihan makanan yang relatif berbeda.

KLIK - Detail Di KFC misalnya, menyediakan beberapa pilihan paket pesta ulang tahun anak dengan harga beragam. Mulai paket Premium sekitar Rp 1,2 juta per 30 anak, paket Deluxe seharga sekitar Rp 750 ribu per 30 anak, hingga paket Ekonomi seharga Rp 170 ribu per 20 anak.

"Costumer pun boleh memilih pesta yang tematik, misalnya gaya tarzan, Indian, atau bajak laut. Tapi tetap yang paling diutamakan di KFC adalah kualitas makanannya," papar Teddy H. Tambu, marketing manager KFC, didampingi Adi S. Tjahjadi, Custumer & Employes Relations Manager.

Sementara itu, McDonald's menyediakan paket silver yang harganya hanya Rp 15.000 per anak, hingga paket platinum yang mencapai Rp 33 ribu per anak. "Di McDonald's kami berupaya lebih fleksibel dalam pilihan produk menu dan juga pelayanan. Contohnya, kami tidak mematok jumlah minimal undangan bagi yang mau mengadakan pesta. Kalau pun hanya ada 10 orang kami layani dengan maksimal," ungkap Rini T. Wardani, communication manager McDonald's.

KLIK - Detail Biasanya, paket pesta ulang tahun juga bisa dilakukan outdoor, misalnya di rumah, sekolah, atau panti asuhan. Untuk itu, pihak restoran tidak mengenakan biaya tambahan. "Kecuali misalnya mereka ingin tambahan fasilitas seperti kue ulang tahun, dokumentasi, sulap, akrobat, badut, vinata, atau band. Biasanya tiap restoran sudah memiliki rekanan sendiri," sambung Rini.

Untuk paket ulang tahun out door ini, Nanni F. Purba, marketing divisi Hoka Hoka Bento, mengungkapkan, pihaknya menyediakan paket yang terbilang unik. Yaitu paket ulang tahun di dalam kereta api. "Program ini baru berjalan tiga bulan, tapi respons-nya luar biasa bagus. Intinya, selain mengadakan pesta, kami juga ingin memberikan edukasi pada anak-anak tentang kereta api," ujar Nanni.

Hoka Hoka Bento bekerjasama dengan pihak Kereta Api Indonesia (KAI). "Sejauh ini baru satu stasiun yang kita ajak kerjasama, yaitu stasiun Bandung dan menggunakan kereta dalam kota. Fasilitas yang kita berikan sama. Hanya saja, waktu yang diberikan relatif singkat, sekitar 45 menit. Harga paket ditambah tiket kereta pulang pergi," sambung Nanni. 


| kembali ke atas | print artikel ini | kirim artikel ini
Artikel Lain:

• KECUPAN 'PAK MAYANG' UNTUK MAYANG
• CERITA DARI SEPUTAR RUMAH
• Eel Gugat Cerai Dea
• Balita Tewas di Dalam Mobil
• Hati-Hati Hadapi Flu Burung
• Aksi Seorang Istri di Dini Hari
• Maut Setelah Gigi Dicabut
• Upaya Serie Dapatkan Si Bungsu Kembali
 

Copyright © 2001 www.tabloidnova.com
All rights reserved.