22 Oktober 2014  17:40 WIB
 
Home | Redaksi | Guest Book | Polling | Mailing List | Newsletter | Daftar Edisi | Chat | Kontak Nova
 

NOVA TERBARU
No. 1044 Thn. XVIII


Dapatkan Segera!
Sirkulasi:
Telp 021-2601666

Varia Warta
3 KANAL BARU DARI ASTRO TV
BIBIR SEHAT DARI MAYBELLINE
AGUSTUSAN DI SKB
 
Best view with IE 5.5 & Netscape Navigator 6.1 or higher.
 

Akad Nikah Siti Nurhaliza - Datuk Khalid
MAS KAWIN SERBA DUA DAN 28 HANTARAN

Setelah ijab kabul resmi dilafalkan, Siti Nurhaliza sah menggayut tangan Datuk Khalid. Berikut lukisan kemeriah pernikahannya langsung dari Malaysia.

KLIK - Detail Sosok Siti Nurhaliza Tarudin (27) tampak anggun dalam balutan busana pengantin muslim warna putih dari bahan sifon dan lace Perancis rancangan desainer Malaysia, Radzuan Radzwil. Senyum menyungging di wajahnya yang tampak cerah saat duduk di pelaminan emas di Dewan Salat, Masjid Wilayah Persekutuan, Kuala Lumpur. Ya, Senin (21/8) itu Siti mengakhiri masa lajangnya dan diperistri oleh Datuk Khalid Mohammad Jiwa (47) atau Datuk K.

Acara yang dihadiri sekitar lebih dari 1000 orang tersebut dimulai dengan tukar-menukar hantaran pertunangan oleh kedua belah pihak dilanjutkan dengan pertunangan. Lalu, dilakukan tukar-menukar hantaran nikah.

KLIK - Detail Setelah itu, pada pukul 11.40 waktu Kuala Lumpur, dilakukan akad nikah yang dipimpin Nasroddin Mat Daut yang pernah menikahkan Sultan Brunei Hassanal Bolkiah dengan mantan wartawan TV3, Azrinaz Mazhar Hakim.

Datuk K memberi mas kawin sebesar 22,222 ringgit (yang artinya, masa dimana Al-Quran disempurnakan, yaitu 22 tahun, 2 bulan dan 22 hari) serta uang hantaran 30 ribu ringgit yang diambil dari jumlah juz Al-Quran, yaitu 30 juz. Datuk K pun berhasil menuntaskan ijab kabul dalam sekali ucap.

"Siti begitu berdebar-debar sekali saat berjalan menuju tempat akad. Siti lebih banyak bersalawat dalam hati dan mendoakan agar semua berjalan sempurna. Alhamdulillah, akad nikah berjalan baik. Ini permulaan dan sesuatu yang baru untuk Siti. Insya allah, Siti akan jadi istri yang solehah," ujar Siti di hadapan para wartawan setelah akad.

KLIK - Detail Sementara itu, setelah menikah perhatian Siti akan lebih tercurah untuk rumah tangga, termasuk memasak untuk sang suami. "Masakan-masakan kampung memang jadi kegemaran Datuk K. Siti pernah memasak tempoyak. Beliau suka makanan yang pedas-pedas," ujar Siti.
Lantas, apakah Siti nantinya tetap aktif di dunia tarik suara? "Insya Allah. Karena Datuk K begitu memahami. Beliau mengizinkan Siti meneruskan tapi pasti Siti lebih mengutamakan rumah tangga. Jadi Siti harus pandai-pandai membagi jadwal. Cuma, mungkin kalau dulu dalam seminggu hampir tiap hari show, kali ini seminggu dua kali saja."

Yang pasti, selepas pernikahan ini Siti berharap semua spekulasi masyarakat tentang hubungannya dengan Datuk K, mereda. "Susah lah kalau hendak menghentikan yang orang ingin katakan. Cuma, Siti harap semua itu tak ada lagi karena Siti sudah jadi istri sah Datuk K. Siti tak bisa menghalangi spekulasi atau kata-kata orang. Cuma, Siti berharap janganlah keterlaluan."
KLIK - Detail
Menurut Siti, kesabaran, niat baik, dan keikhlasan membuatnya bisa melalui semua hal dengan tenang dan tawakal. Siti pun mengaku tak berubah setelah menjadi istri Datuk K. Para peminatnya (penggemar. Red), tetap bisa memanggilnya dengan nama Siti, bukan Datin (sebutan untuk istri Datuk. Red). "Kalau boleh, panggilah Siti seperti yang Anda kenal. Kecuali kalau diperlukan dalam majelis berprotokol," ungkap Siti.

Lebih jauh, Siti mengaku belum menentukan tempat untuk berbulan madu. Demikian juga saat disinggung masalah anak. "Siti tak merancang. Kalau Allah beri rezeki awal, alhamdulillah. Siti akan terima dengan hati senang."

KLIK - Detail Sementara itu, Datuk K sendiri tak banyak berkomentar. Ayah empat anak ini mengatakan, lega karena segala-galanya berjalan lancar. Ia pun tak akan melarang Siti menyanyi. "Biarlah Siti hendak menyanyi. Saya tak akan menghalanginya," ujarnya singkat.

Sementara itu, anak ketiga Datuk K, Asyraf, yang sebelumnya diberitakan akan hadir, ternyata tak datang. Tentang hal ini, Datuk K berkomentar, "Biarlah mereka bersama ibu mereka yang memilih bercuti di Australia." Sambil tersenyum, Datuk K pun lalu masuk ke mobil Mercedez Benz hitamnya diiringi sejumlah petugas keamanan. Ia dan Siti meninggalkan masjid dengan mobil yang berbeda.

 

KLIK - Detail  KLIK - Detail  KLIK - Detail 


| kembali ke atas | print artikel ini | kirim artikel ini
Artikel Lain:

• Muhammad Ihsan Tarore
• Asty Ananta VS Yuliansyah
• Sesal Ibu Pembakar Anak
• Mahasiswa UGM Hilang di Timika
• Akhirnya Syafitri Tiada
• Model Salon Korban Kecelakaan Kereta
• Cokelat Suvenir dari Depok
• Nasib Seila Tak Seindah Namanya
 

Copyright © 2001 www.tabloidnova.com
All rights reserved.