30 July 2014  05:02 WIB
 
Home | Redaksi | Guest Book | Polling | Mailing List | Newsletter | Daftar Edisi | Chat | Kontak Nova
 

NOVA TERBARU
No. 1044 Thn. XVIII


Dapatkan Segera!
Sirkulasi:
Telp 021-2601666

Varia Warta
OPERA DI HOTEL MULIA
PEKAN RAYA SUMUT KE-36
HADIR, BONEKA MODIS FULLA
SOLUSI PERENCANA KEUANGAN NISP
BUKU UNTUK SEMUA
4 KONSEP URBAN KITCHEN RESTAURANT
 
Best view with IE 5.5 & Netscape Navigator 6.1 or higher.
 

Rekor dan Cerita 1000 Edisi
DARI LIDYA KE NAYSYILLA

Dalam kurun waktu 19 tahun lebih, NOVA terbit sebanyak 1000 edisi. Dalam sejarahnya edisi demi edisi itu pun menghasilkan rekor dan cerita. Siapa saja yang punya rekor dan cerita itu?
KLIK - Detail
Siapa artis yang pertamakali menjadi cover NOVA? Lydia Kandau bersama kedua anaknya, Hanna Natasia (Nana) dan Nasyilla (Nay). Kala itu Nana dan Nay masing-masing masih berusia 2 tahun 10 bulan dan 10 bulan. Kini Nana dan Nay sudah menjelma menjadi artis yang tak kalah hebat dengan mamanya.

Tapi asal tahu saja, cover Lydia dan Nana-Nay masih menjadi edisi "Pra NOVA". Yang disebut sebagai edisi -1 (minus satu), terbit 7 Januari 1988. Karena NOVA edisi pertama resmi launching pada 28 Februari 1988 dengan sampul pasangan Gito Rollies dan keluarga.

Diingatkan tentang pemotretan cover NOVA sembilan belas tahun silam, Lidya tertawa. "Wah, sudah lama banget, ya?" seru Lidya yang mengaku senang menjadi cover pertama NOVA. "Masa, sih? Wah, senangnya," imbuhnya yang tak lagi banyak ingat wawancara media yang dilakoninya dulu. "Waktu itu kan, saya lagi sibuk-sibuknya syuting. Tapi kalau ada media yang datang dan ingin wawancara, saya pasti akan melayani jika memang ada waktu."

KLIK - Detail Jika tak sempat, cerita Lidya, "Ya, saya jelaskan saja bahwa saya memang tak punya waktu." Rasa kesal maupun terganggu, ujar Lidya, tak pernah hinggap di hatinya dulu. "Walaupun digosipin yang aneh-aneh, saya cuek aja. Saya memang orangnya santai banget sih, dulu. Mungkin karena masih muda, ya? Jadi enggak ambil pusing akan omongan orang. Pertanyaan seputar masalah pribadi pun saya layani. Ya itu tadi, asal memang lagi ada waktu," ujar Lidya yang lebih senang dengan kondisi media dulu daripada sekarang.

"Dulu media itu hanya sedikit. Tabloid cuma NOVA, sisanya majalah. Infotainment belum ada. Jadinya kita sebagai artis enggak pusing kalau didatangi wartawan. Soalnya jumlahnya terbatas," ungkap Lidya yang masih ingat pernah menerima kado Natal dari NOVA. Yaitu taplak meja.

Istri Jamal Mirdad ini pun cukup terharu jika hingga kini namanya masih mendapat tempat di hati media massa dan masyarakat. "Puji Tuhan, karier saya masih tetap lancar. Tawaran tidak pernah berhenti, malah selalu berlebih. Tentu tidak bisa saya ambil semuanya mengingat fisik saya tidak kuat, hari hanya ada 7, dan sehari cuma ada 24 jam. Pada akhirnya saya hanya bisa mengucapkan terimakasih atas semua dukungan media dan masyarakat terhadap karir saya," ungkap Lidya yang merasa tak punya tips khusus dalam memelihara kariernya hingga terus langgeng.

KLIK - Detail "Bukannya sok religius, ya, tapi jujur buat saya ini semua dari Tuhan aja. Saya ini cuma dikasih," ujar Lidya yang menjawab sama tentang kesuksesan 2 putri cantiknya, Nana dan Nay, mengikuti jejaknya. "Sama, anak-anak juga mendapat jalan yang sama dengan saya, semuanya dari Tuhan. Kami terutama tidak pernah merencanakan apalagi mencita-citakan ini. Ia hanya selalu berpesan ke Nana dan Nay agar selalu disiplin dan memberikan yang terbaik setiap harinya. "Dengan begitu, besok-besok pun kalian akan mendapat hasil yang terbaik."

Jika dulu dirinya menjadi cover pertama NOVA, kini sang putri, Nay, yang sedang melejit lewat sinetron Intan, menjadi cover NOVA edisi 1000. Dan Lidya pun hanya bisa merasa bangga. "Seperti ibu lainnya juga, melihat anak meraih sukses, tentu saya merasa haru dan bangga. Rasanya enggak percaya Nay bisa seperti sekarang," ujar Lidya yang selalu mengingatkan putrinya itu untuk tetap rendah hati. "Ketakutan saya yang utama adalah anak-anak jadi berubah gara-gara merasa sukses. Saya enggak mau itu. Makanya saya selalu ingatkan mereka bahwa masih banyak yang lebih cantik dan potensial dari mereka. Jadi mereka tidak boleh sombong."

KLIK - Detail Cover Paling Sering
Lantas siapa artis yang paling sering menjadi cover NOVA? Tamara Bleszynski. Wajah artis berdarah Polandia ini sebanyak 21 kali tampil di halaman pertama NOVA. Rekor ini berhasil ditembus Tamara di edisi 999 kemarin. Karena sebelumnya Tamara sempat bersaing ketat dengan Paramitha Rusady yang 20 kali menjadi cover. Yah, Tamara berhasil menyalip Paramitha di edisi-edisi terakhir, lantaran belakangan ini berita persoalan hubungannya dengan Teuku Rafly Pasya seperti tak ada habis-habisnya.

Di bawah Tamara dan Paramitha, tercatat Desy Ratnasari (17 kali), Dian Nitami (15 kali), Titi DJ (13 kali), Maudy Koesnaedi (11 kali), Meriam Bellina (11 kali), Sophia Latjuba (9 kali), Krisdayanti (8 kali) dan Lydia Kandau (7 kali)

Tamara yang dimintai komentar tentang rekornya ini, merasa cukup bangga. Selama ini Tamara mengaku hampir selalu terbuka dengan ajakan NOVA untuk wawancara. Karena dianggap netral, berempati dan dapat dipercaya. "Sehingga saya bisa curhat," kata Tamara. Selama menjadi cover NOVA, Tamara merasa penampilannya nyaris selalu kalem.

Sementara untuk situasi sekarang ini Tamara menilai NOVA harus tampil dengan warna yang lebih eyecatching. "Lebih seru kalau NOVA lebih ngejreng. Sekarang kan banyak tabloid lain, biar kalau mau beli enggak tersamar dengan yang lain," kata wanita yang mengaku gemar mencoba resep masakan ini.


| kembali ke atas | print artikel ini | kirim artikel ini
Artikel Lain:

• Aditya Herpavi
• Dewi Yull Dikejar Utang Rp 800 Juta
• Sidang Perdana Ratu Felisha
• Ikut Populer Bersama Tukul
• Gugatan Cerai Berbalas Air Keras
• Duka Ibunda Mora
• Kilas Balik NOVA
• Nostalgia Pemanja Rasa
• SORGA MAKANAN DI KOTA KEMBANG
• Melanglang ke Medan & Malang
 

Copyright © 2001 www.tabloidnova.com
All rights reserved.