19 April 2014  12:25 WIB
 
Home | Redaksi | Guest Book | Polling | Mailing List | Newsletter | Daftar Edisi | Chat | Kontak Nova
 

NOVA TERBARU
No. 1044 Thn. XVIII


Dapatkan Segera!
Sirkulasi:
Telp 021-2601666

Varia Warta
MOVA DI PONDOK SURYA
PEMILIHAN MISS WRP 2007
SIAPA WAKIL INDONESIA DI ASIAN IDOL?
RS Siloam Lippo Karawaci
BULUNGAN FESTIVAL
BAHAYA OBAT PALSU
KLINIK DISFUNGSI SEKSUAL
KONFERENSI ANAK 2007 “STOP BULLYING”
MANAJEMEN STRES & SOLUSINYA
 
Best view with IE 5.5 & Netscape Navigator 6.1 or higher.
 

Maia Gugat Cerai
"TAK ADA KATA MUNDUR!"

Senin (5/11) lalu di kawasan Jl Jend Sudirman, Jakarta, Maia Estianty menandatangani surat kuasa untuk tim pengacaranya. Jika dahulu Maia selalu didampingi, Sheilla A Salomo SH, kini dua pengacara selebriti, Kapitra Ampera SH dan Ferry Firman Nurwahyu SH ikut bergabung. Mereka lah yang akan “mengawal” Maia dalam usaha menggugat cerai suaminya, Ahmad Dhani. Gugatan cerai akan dilayangkan ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Rabu (14/11) ini.

Keputusan ini, kata Kapitra, terpaksa diambil Maia, karena segala usaha untuk berdamai dengan Dhani tak membuahkan hasil. Bahkan keselarasan yang diharapkan Maia makin menjauh. “Akhirnya Maia ingin menyelesaikan masalah rumahtangganya melalui pengadilan. Buat Maia ini jalan terburuk untuk memperoleh solusi yang terbaik,” sebut Kapitra.

KLIK - Detail Kapitra pun berharap, dalam proses mediasi yang biasanya dilakukan dalam proses persidangan, akan lebih mengurai persolan yang terjadi, dan akhirnya ditemukan jalan keluar yang terbaik buat Maia dan Dhani. Pun jika mereka akhirnya berpisah.

Perasaan Ngilu
Saat membubuhi tandatangan surat kuasa itu Maia didampingi ayahnya, Harjono Sigit, yang datang langsung dari Surabaya. Masih cerita Kapitra, kehadiran Harjono memberikan suntikan moril buat Maia untuk menentukan hidupnya, meski di balik itu mantan rektor perguruan tinggi ternama itu menyimpan kedukaan. “Semua orangtua pasti prihatin jika tahu kehidupan rumahtangga anaknya seperti ini. Kami melihat ada kengiluan di hati Pak Harjono.Terlebih saat mendengar Maia berkeluh kesah di hadapan tim pengacaranya.”

Ditemui di tempat lain, tekad Maia untuk menguggat cerai sudah bulat. Meski katanya, ia masih mencintai Dhani. “Iya lah, karena kami sudah sekitar 11 tahun hidup bersama hingga lahirlah, Al, El juga Dul. Tapi, jika akhirnya saya mengajukan gugatan cerai, memang berbagai upaya yang telah dilakukan menemukan jalan buntu. Seperti yang dikatakan Bu Sinta Nuriyah Wahid, penyelesaiannya ya lewat pengadilan agama,” ujar Maia.

Pengalaman sidang di PA, imbuh Maia, memang harus dilewati. “Yah dijalani saja. Jadi, tidak ada kata reda atapun mundur, kalau perlu dia (Dhani) yang luluh,” kata Maia.

Dengan adanya gugatan cerai yang ditangani tim pengacaranya, Maia pun merasa sebagian bebannya sudah ada yang memikul, sehingga ia bisa fokus pada pembuatan album barunya. “Selamat tinggal permasalahan. PR saya sudah terbagi deh,” seloroh Maia yang juga akan syuting layar lebar.

Sementara Harjono, sama seperti yang diceritakan Kapitra, mengaku prihatin dan sedih dengan gugatan cerai yang terpaksa diajukan Maia. “Habis bagaimana, istri (Maia) kan selayaknya memperoleh perlindungan, kasih sayang dari suami. Tapi ini kok, justru sebaliknya. Suami sendiri yang justru menzalimi istrinya. Anak saya sudah satu tahun lebih tersiksa batinnya. Orangtua mana yang tidak merasa prihatin,” ucap Harjono.

Walaupun selama ini tak pernah tampil, Harjono sudah berusaha memperbaiki rumahtangga anaknya itu. Ia pun sudah pernah berbincang dengan Joice, ibunda Dhani. “Saya sempat katakan, bagaimana perasaannya jika posisi Maia dialami dan dirasakan Dhani, tapi jawabannya ‘Tidak ikut campur urusan anak’,” cerita Harjono.

Berkomunikasi dengan Dhani juga tak menjadi suasana lebih baik. “Itulah sebabnya, pihak keluarga pilih diam. Untuk apa dikomentari, toh Dhani merasa paling benar. Paling baik dalam segala hal. Daripada hanya debat kusir, lebih baik kami diam.” Jika kini Harjono muncul, lantaran Maia sudah bulat menggugat cerai Dhani.


| kembali ke atas | print artikel ini | kirim artikel ini
Artikel Lain:

• Usai Rahma - Rauf Ribut
• BENCANA USAI KONFERENSI BENCANA
• Ramai-Ramai Nge-Blog
• LUBENA SEMPAT DIVONIS TAK BERUMUR PANJANG
 

Copyright © 2001 www.tabloidnova.com
All rights reserved.