18 April 2014  03:06 WIB
 
Home | Redaksi | Guest Book | Polling | Mailing List | Newsletter | Daftar Edisi | Chat | Kontak Nova
 

NOVA TERBARU
No. 1044 Thn. XVIII


Dapatkan Segera!
Sirkulasi:
Telp 021-2601666

Varia Warta
SITUS UNTUK PARA TUNANETRA
JUMPA PEMENANG LOMBA NOVEL TEENLIT
KOLEKSI TERBARU TALISA HOUSE
PEMERIKSAAN IBU HAMIL
MENGEMBANGKAN POTENSI ANAK SECARA OPTIMAL
PROGRAM KESEHATAN GIGI & MULUT PEPSODENT
 
Best view with IE 5.5 & Netscape Navigator 6.1 or higher.
 

Cerita Para Pemain dan Kru Bajaj Bajuri
EMAK BERHARAP BAJURI SEGERA KEMBALI
KLIK - Detail
Para pemain dan kru Bajaj Bajuri (BB) yakin tak ada perubahan nama sinetron Bajaj Bajuri. Mat Solar pun diyakini bakal kembali. Benarkah?

Nani Wijaya Tak Tergantikan
Sementara soal kisruh di BB, pemain senior Nani Wijaya memilih tak banyak berkomentar. Yang jelas, dirinya mengaku amat sedih saat syuting terakhir Bajaj Bajuri (BB) seri 9. "Kami sampai tangis-tangisan," tutur Nani yang tak tahu pasti apakah Mat Solar akan kembali bergabung atau tidak. "Tapi kalau dia sampai enggak bergabung, saya sangat menyayangkan, ya. Kalaupun ada orang baru, sosok dia tak akan tergantikan dengan orang lain. Orang baru tersebut akan menjadi dirinya sendiri."

KLIK - Detail Nani yang berperan sebagai Emak ini berharap Mat Solar kembali bergabung. "Sementara ini kami break dulu selama 2 minggu. Kalau nanti syuting lagi, saya enggak tahu cerita barunya kayak apa," papar Nani yang sementara istirahat dulu sambil menunggu syuting lagi.

Fanny Fadillah
Ganti Judul, Enggak Masalah

Ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (2/4), pemeran Ucup dalam serial BB, Fanny Fadillah, membantah berita akan berakhirnya BB. Tentang episode terakhir BB yang diceritakan dibumbui isak tangis para pemain, diyakini Fanny bukan sebagai episode perpisahan. "Ah, enggak juga. Itu, kan, biar ceritanya menarik dan penonton penasaran," sanggah Fanny.

Malah, lanjut Fanny, draf perpanjangan kontrak untuk 104 episode baru, sudah ada, walau belum ditandatangani. "Masih diperiksa lagi, karena kontrak ini enggak main-main. Tapi saya yakin seratus persen, BB tetap lanjut. Mudah-mudahan minggu depan sudah ada kontrak baru."

Saat disinggung kemungkinan mundurnya Mat Solar secara tetap dari BB, Fanny terlihat enggan menjawab. "Saya enggak bisa berkomentar, karena saya teman lamanya. Silakan tanya langsung ke orangnya," tegas Fanny tanpa mau berkomentar lebih lanjut.

Sejujurnya, syuting bulan-bulan terakhir BB yang berjalan tanpa Bajuri, membuat Fanny merasa kehilangan. Namun ia mengaku tak mau larut memikirkan hal tersebut. "Show tetap harus jalan. Ada enggak ada dia (Mat Solar), bukan urusan pemain, tapi urusan produser." Meski demikian sejurus Fanny menambahkan, "Bajuri itu sudah menjadi ikon, baik bagi penonton maupun pemain. Judulnya saja sudah Bajaj Bajuri."

Jika tokoh Bajuri dihilangkan, Fanny merasa judul BB menjadi tak lagi relevan. Kemungkinan digantinya judul, dengan Salon Oneng, misalnya? "Wah, saya belum tahu pasti. Tapi, biarpun judulnya diganti menjadi Salon Oneng, Ojek Ucup, atau Jahatnya Emak, enggak masalah. Biar saja penonton yang menilai. Banyak, kok, cerita yang sudah bertahun-tahun, akhirnya harus berganti-ganti pemain atau judul," ujar Fanny yang mengaku belum cukup puas dengan aktingnya selama ini.
KLIK - Detail
Reka Wijaya
Tak Ambil Pusing Soal Pemain

Tentang cerita BB seri baru, Reka Wijaya, sang sutradara, belum bisa bercerita banyak. "Karena ceritanya masih digodok." Meski begitu, Reka memastikan tak akan ada perubahan baik dari segi cerita maupun pemain BB. "Karena itu, cerita BB sengaja dibuat sedemikian rupa, agar penonton penasaran dan ingin tahu cerita kelanjutannya."

Saat ini, Reka tengah menyiapkan naskah BB seri baru, yang rencananya bakal tayang mulai Mei, setiap Sabtu dan Minggu. "Sementara ini, rencananya dibuat untuk 104 episode. Tapi, ada kemungkinan akan dibuat sampai 134 episode. Yang 30 adalah episode Ramadan yang tayang setiap hari selama bulan puasa," papar Reka.

Reka juga menegaskan tak ada perubahan judul pada BB seri baru. Tidak juga menjadi Salon Oneng seperti yang dikabarkan. "Dari dulu, kami enggak pernah mengubah atau memberi angka pada setiap serial BB yang ditayangkan. Kalau diangkain, mungkin udah sampai 9, yaitu yang terakhir kami kerjain."

Susunan pemain inti pun tak mengalami perubahan. Bahkan, Reka meyakini tak ada penambahan pemain baru. "Masih tetap dengan komposisi sama, karena untuk mengembangkan karakter di BB enggak seperti di program lain. Apalagi, karakter di BB istilahnya udah "tebal". Misalnya, Mpok Minah dengan segala problematikanya, Yanto yang supir truk dengan gadis-gadisnya, Oneng dengan keluguannya, atau Emak dengan kelicikannya."

Mat Solar pun masih tetap dipakai di BB. "Kami tetap memakainya untuk kelanjutan cerita. Naskah revisi seri baru BB untuk syuting sudah ada. Di awal episode memang ceritanya masih menggantung dan belum ada Bajuri. Tapi setelah episode dua atau tiga, dia muncul lagi," lanjut Reka.

Soal Mat Solar yang masih bermasalah dengan kontraknya hingga bikin produksi BB tersendat, Reka hanya berkomentar, "Kalau kontrak dan sebagainya, itu masalah privasi. Saya sendiri juga enggak tahu kontraknya kayak gimana. Yang jelas, hingga saat ini bentuk cerita masih ada. Sebagai orang bagian kreatif, saya tinggal terima kabar."

Sepengetahuan Reka, kontrak pemain dan kru BB, berbeda-beda. "Kalau pemain utama, setahu saya kontraknya dari awal, dan honor sudah dibayar sebelumnya. Kalau kru beda lagi. Bentuk kontrak seperti apa, saya juga enggak tahu pasti," ujarnya.

Tentang kepastian kapan Mat Solar bisa main dan menyelesaikan masalahnya dengan GMM, Reka menjawab, "Sejauh ini saya belum terima kabar apa-apa dan belum bisa mengambil sikap. Sementara ini, kami sedang bikin skrip. Kalau kontraknya beres, tinggal syuting. Sampai sekarang, kantor juga enggak ngasih keterangan apa-apa. Setahu saya, Mat Solar mau balik."

Bagi Reka, dalam BB, seorang pemain utama (main talent) bisa jadi pemain pendukung (supporting talent). "Begitu pula sebaliknya. Karena semua pemain BB punya potensi menjadi tokoh utama." Yang jelas, sebagai sutradara Reka merasa lebih perlu konsentrasi pada naskah, dan tidak mengurusi soal pemain. Toh, lanjutnya, ia juga tak pernah negoisasi apapun dengan pemain.

"Saya abstain soal hal ini. Saya enggak tahu. Bahkan penulis lebih tahu keadaan pemain daripada saya, karena mereka selalu di-provide kabar para pemain dari kantor. Kalau akan cuti atau apapun, pemain izin sama produser dan talent coodinator. Walau kadang mereka juga bilang ke saya," papar Reka.

Karena itu, sementara ini Reka belum tahu kapan mulai syuting BB lagi. "Masih banyak negosiasi yang dilakukan kantor dengan Trans TV, dan saya enggak tahu itu apa. Kemungkinan hal ini mempengaruhi syuting. Saat ini, kami masih punya stok untuk tiga minggu ke depan."


| kembali ke atas | print artikel ini | kirim artikel ini
Artikel Lain:

• Chrisye
• Serunya Berkolaborasi Bareng Artis Asing
• USAI GEMPA GUNCANG NIAS
• Jeritan Hati Korban Gempa Bumi di Nias
• Pembunuh Febi Ditangkap
• Derita Is Digauli Ayah Tiri
• Jeritan Hati Istri Penjual bubur
• Sepenggal Kisah Sutiami Menghadapi Tsunami
• Taman Observasi Anak Jala Puspa
 

Copyright © 2001 www.tabloidnova.com
All rights reserved.